Rapat Kerja Bersama Unit Kerja Khusus Universitas Indonesia (Gathering UKK UI) di Surabaya

Pada tanggal 17-19 Oktober 2022, Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan rapat kerja di Four Points Hotel, Surabaya. Rapat kerja ini diadakan untuk mengoptimalkan fungsi dan koordinasi antar Unit Kerja Khusus (UKK) di lingkungan kampus. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat entrepreneur dan meningkatkan pendapatan non-bp dari kerja sama UKKPPM dan UKK Usaha Komersial.

Rapat kerja dihadiri oleh Pimti (Rektor, WR I, WR II, WR III, dan WR IV), Direktur DPPU, Direktur Kerjasama, perwakilan dari DPPU, Dit. Keuangan, dan Sekretaris Pimpinan, serta beberapa peserta lainnya termasuk 38 UKK, 1 narasumber, 2 fasilitator, dan 5 tamu undangan dari pihak BTN.

Pada hari pertama, acara dimulai dengan pengarahan dari Rektor UI, Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset, serta Direktur DPPU. Mereka menjelaskan latar belakang dan tujuan kegiatan ini, seiring dengan indikator kinerja utama dalam Renstra UI.

Selanjutnya, pada hari kedua, kegiatan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah talkshow yang melibatkan motivator usaha yang dibantu oleh Tim dari Lembaga Psikologi Terapan (LPT) Universitas Indonesia. Sesuai dengan tujuan kegiatan, talkshow ini bertujuan untuk membangkitkan semangat entrepreneur di antara UKK UI. Sesi kedua merupakan sharing session antar UKK yang dipandu oleh DPPU sebagai moderator.

Kesimpulan dari Rapat Kerja ini adalah bahwa diharapkan setiap Unit Kerja dapat berhasil mensinergikan fungsi dan koordinasi antar UKK di lingkungan UI. Hal ini bertujuan untuk mendorong semangat entrepreneur di antara UKK dan sejalan dengan Indikator Kinerja Utama DPPU UI, yaitu peningkatan jumlah kumulatif pendapatan non-bp melalui kerja sama UKKPPM dan UKK Usaha Komersial.

DOKUMENTASI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *