Pengumuman Peserta Terpilih Program Akselerator UI Works 2019

Setelah melakukan sosialisasi sejak 25 Juli 2019 lalu, Program Akselerator UI Works akhirnya sudah melakukan pengumuman peserta yang terpilih untuk bergabung dalam program akselerasi bisnis UI Works Angkatan pertama ini. Adapun dari sebanyak 86 usaha yang mendaftar, tim UI Works dari Direktorat Pengelolaan dan Pengembangan Usaha (DPPU UI) akhirnya memilih 15 usaha sebagai
peserta Angkatan Pertama-nya. Dari seluruh peserta terpilih dapat dikategorikan ke dalam 3 kategori, yaitu engineering/sciencedigital platform, dan consumer product.

Peserta terpilih dari kategori engineering/science adalah sebagai berikut:
1. Nano Turbo

Nano turbo adalah zat aditif solar Nano Turbo (pencampur BBM), yang dapat meningkatkan kualitas bahan bakar minyak kualitas rendah, yang efektif meningkatkan efisiensi penggunaan dan penurunan tingkat emisi yang dihasilkan hingga 50%.
2. Sinergi Nanotech
Adalah penyedia jasa industri yang memiliki jaringan berbagai tenaga ahli, laboratorium, teknisi yang tersebar di instansi pemerintahan, universitas, perusahaan swasta yang siap membantu pabrik-pabrik mengatasi berbagai masalah seputar mesin boiler, jaringan transmisi, dan peralatan mesin lainnya.
3. ATM Sehat
Adalah Automatic Machine layanan kesehatan untuk melakukan berbagai pengecekan kesehatan dasar seperti gula darah dan tekanan darah secara mudah, semudah pengecekan saldo di mesin ATM perbankan.

Peserta terpilih dari kategori digital platform adalah sebagai berikut:
1. Awan.io

Awan.io adalah sebuah Platform as a Service (PaaS) yang memudahkan para programmer/developer untuk lebih cepat dan lebih mudah menyesuaikan sistem dengan perkembangan existing cloud services seperti EWS atau GEC.
2. Kodi
KODI adalah sebuah Sofware as a Service (SaaS) yang memudahkan pengurus koperasi melakukan pencatatan aktivitas bisnis dan aktivitas partisipasi ekonomi anggota secara lebih transparan (termasuk sampai penghitungan Sisa Hasil Usaha dan pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan online).
3. Pintaar
Pintaar, yakni platform edukasi seperti Ruang Guru yang fokus pada konten-konten edukasi vokasional programming, dan desain.
4. Skydu
SKYDU adalah platform learning management system untuk pelaku bisnis edukasi. Skydu memungkinkan setiap content maker menyediakan layanan kursus/belajar online dan menjualnya dengan menggunakan brand nya sendiri.
5. Westbike Messenger
Westbike merupakan persusahaan penyedia jasa logistic dengan sepeda, yang berfokus untuk melayani kebutuhan kurir di distrik-distrik/zona perkantoran.
6. Assist.id
Adalah Software as a Service (SaaS) yang membantu klinik-klinik kesehatan melakukan pencatatan dan monitoring berbagai aspek pelayanan kesehatan, dari registrasi nomor antrian, resep, inventory obat, sampai transaksi.
7. Rumah Kapas
Rumah Kapas adalah platform sharing economy yang menghubungkan pemesan kaos/produk garmen kepada lebih dari 2000 konveksi UMKM melalui platform.
8. Infishta
Platform digital peer to peer lending berbasis syariah khusus untuk nelayan dan penambak ikan/udang.

Peserta terpilih dari kategori consumer product adalah sebagai berikut:
1. Tumbu

TUMBU adalah brand layanan penyediaan minuman kopi untuk memenuhi kebutuhan perkantoran, khususnya untuk pegawai-pegawai di gedung-gedung perkantoran. Dengan bekerjasama langsung dengan petani, TUMBU ingin memenuhi masalah pegawai kantor yang ingin mengakses kopi enak tanpa harus keluar dari ruang kantornya.
2. Kopi Tuli
Kopi Tuli adalah kafe Kopi yang didirikan dan mempekerjakan pegawai disabilitas teman Tuli. Melalui Kopi berkualitas, pendiri Kopi Tuli ingin melakukan kampanye pembiasaan interaksi masyarakat Indonesia dengan teman tuli.
3. Belimbing Island
Belimbing Island merupakan produk kosmetik natural berbahan dasar utama belimbing yang berdasarkan riset UI mengandung kadar vitamin C 20 kali dari buah apel. Belimbing Island saat ini fokus pada produk perawatan wajah, masker, dan shooting gel untuk nutrisi kulit.
4. Giajeng
Adalah brand produk minuman, smothies, dan gelato berbasis sayur (khususnya Kale) yang bertujuan menciptakan refreshingly fun way to eat vegetables, khususnya Kale yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh khususnya bagi komunitas penderita lupus.

Itulah profil-profil singkat para peserta terpilih Program Akselerator UI Works Angkatan Pertama tahun ini. Selamat bergabung, ayo kerja keras dan kerja cerdas bersama-sama untuk mengembangkan bisnis dan dampak sosial kita!

Berita Terbaru
Agenda Kegiatan Terbaru

There is no Event

Share: